Content

Tuesday, October 16, 2012

Peringkat 4 Dunia, Indonesia Toreh Sejarah Baru Di HWC





Setelah berhasil menjadi juara di Grup B pada babak penyisihan Grup II, langkah Indonesia terus berlanjut ke babak semifinal dengan menantang tuan rumah Mexico setelah menghempaskan Lithuania. Tampil tanpa beban, Bonsu Hasibuan dkk bermain ciamik, namun Mexico lebih banyak mencetak gol sehingga Indonesia harus menghadapi Brasil di perebutan tempat ketiga. Brasil ternyata mampu memenangi pertandingan, namun Indonesia sudah mencetak sejarah baru. Peringkat ke-4 Dunia di Homeless World Cup 2012 Mexico.
Pada babak perempat final, Indonesia kembali bertemu dengan Lithuania yang pernah mereka kalahkan sebelumnya di babak penyisihan grup I. Jika pada pertandingan yang dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober lalu Indonesia menang 5-4, pada babak perempat final mereka dapat mengulangi kemenangan kali ini dengan skor 8-5.
Lolos dari Lithuania, kali ini Indonesia bertemu dengan Mexico yang merupakan unggulan dalam gelaran Homeless World cup tahun ini. Pada babak semifinal tersebut, Indonesia tampil tanpa beban. Namun serangan lawan nyatanya lebih efektif dari timnas. Walau tampil impresif, Suherman cs harus mengakui keunggulan tim tuan rumah. Untuk perlawanan tanpa lelahnya, tim Indonesia mendapat tepuk tangan meriah dari penonton yang memadati tempat pertandingan. Bahkan setelah pertandingan, tim Indonesia menerima pujian langsung atas performanya dari pendiri Homeless World Cup, Mel Young.
Tampil di hari terakhir pagelaran Homeless World Cup, Indonesia dan Brasil saling berhadapan untuk memperebutkan juara ketiga turnamen. Brasil, negara dengan sejarah sepak bola yang luar biasa ini tidak berhasil ditundukan oleh Indonesia. Brasil menang dengan skor akhir 6-2.
Sampai akhirnya, Chile yang sebelumnya menundukan Brasil di semifinal berhasil merebut gelar juara. Lawannya Mexico menempati posisi runner up, diikuti oleh Brasil lalu Indonesia di peringkat keempat Homeless World Cup 2012.
Dengan prestasi yang membanggakan ini, Indonesia berhasil memperbaiki posisi dari peringkat keenam ditahun sebelumnya, sekaligus menorehkan sejarah baru.

0 komentar:

Post a Comment

Orang baik selalu meninggalkan komentar :)

Behind The Web

About

Contact

Name

Email *

Message *

Followers

ads ads ads ads

The Flash plugin is required to view this object.

Weekly Posts

The Flash plugin is required to view this object.

The Flash plugin is required to view this object.

Subscribe me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Pengnunjung

free counters

Popular Gallery

Something