Content

Saturday, June 2, 2012

110 Siswa SMP di Kota Semarang Tidak Lulus UN

Siswa SMP 2 Semarang menyumbangkan baju sekolah
Semarang Sebanyak 110 dari 22.481 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mengikuti Ujian Nasional (UN) di Kota Semarang dinyatakan tidak lulus. Puluhan siswa SMPN 2 Semarang memilih menyumbangkan bajunya ke orang yang kurang mampu.

"Dari 110 siswa tersebut, 3 murid dari SMP Negeri dan sisanya dari swasta," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin kepada wartawan di SMPN 2, Jalan Majapahit, Semarang, Sabtu (2/6/2012).

Menurut Bunyamin, untuk SMP Negeri, 99,97 persen dinyatakan lulus sedangkan SMP swasta lebih sedikit yaitu 99,04 persen yang dinyatakan lulus. Untuk MTs Negeri, 100 persen lulus semua sedangkan MTs swasta sebanyak 99,68 persen yang lulus.

"Meski demikian secara keseluruhan, tingkat kelulusan SMP di Semarang meningkat 0,65 persen dari tahun lalu yaitu 99,51 persen," imbuhnya.

Sementara itu, dengan perolehan nilai rata-rata UN 9,34, SMPN 2 Semarang memperoleh peringkat kedua di Jawa Tengah. Peringkat satu dipegang oleh SMPN 1 Magelang, peringkat kedua oleh SMPN 2 Semarang, dan peringkat ketiga oleh SMPN 3 Pati.

Untuk memperingatai prestasinya memperoleh peringkat dua se-Jateng, SMPN 2 Semarang menggelar pesta kelulusan dengan mengadakan pentas seni dan bakti sosial usai pengumuman. "Kita tidak coret-coret seragam, tapi menyumbangkannya kepada yang kurang mampu," tutur salah satu siswi SMPN 2 Semarang, Yola Eka Putri.

0 komentar:

Post a Comment

Orang baik selalu meninggalkan komentar :)

Behind The Web

About

Contact

Name

Email *

Message *

Followers

Archive

ads ads ads ads

The Flash plugin is required to view this object.

Weekly Posts

The Flash plugin is required to view this object.

The Flash plugin is required to view this object.

Subscribe me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Pengnunjung

free counters

Popular Gallery

Something